Kamis, 07 Juni 2012

Penggunaan Internet Sebagai Media Pembelajaran

Berdasarkan survey yang saya lakukan melalui http://kwiksurveys.com melalui jawaban dari responden saya memperoleh kesimpulan bahwa seluruh responden sudah mengenal dan menggunakan internet sebelum berkuliah di fakultas psikologi USU dan 92,50% responden memiliki laptop/komputer pribadi yang dapat digunakan untuk mengakses internet, jadi dapat disimpulkan bahwa responden sudah memiliki media yang mendukung untuk menggunakan internet. 65,85% responden menyatakan lebih sering mencari informasi untuk mengerjakan tugas kuliah dari internet dan 34,15% mencari dari buku, dapat disimpulkan bahwa responden lebih sering menggunakan internet untuk mengerjakan tugas kuliah dan 100% responden menyatakan bahwa internet membantu dalam proses pembelajaran. Namun kebanyakan responden hanya menggunakan internet untuk mengerjakan tugas yang diberikan dosen bukan atas keinginan sendiri, terlihat dari hanya 33,33% responden yang mencari materi perkuliahan sebelum perkuliahan berlangsung. Dari 97,56% responden yang sudah menggunakan jejaring sosial sebelum berkuliah di fakultas psikologi USU hanya 27,50% yang menggunakan jejaring sosial untuk berdiskusi tentang materi pelajaran. Jadi dapat disimpulkan penggunaan internet sebagai media pembelajaran hanya sebatas untuk mengerjakan tugas yang sudah diberikan dosen.


Testimoni : Ini adalah pertama kalinya saya membuat survey online.Pada awalnya saya sangat sulit untuk menemukan judul dan membuat pertanyaan mungkin butuh waqktu sekitar seminggu, setelah mendapatkan ide untuk membuat survey ini saya langsung mengerjakannya Saya tidak menemukan kesulitan apapun saat menggunakan Kwik Survey karena cara membuat surveynya cukup mudah, Hanya saja saya sempat lupa password saya dan sangat sulit untuk mereset password menggunakan layanan Kwik Survey ini hingga saya terpaksa membuat e-mail baru dan mendaftar ulang lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar